Sekolah Pascasarjana Unpad Tawarkan Program Studi Integratif

Editor Pasca
UNPAD Staff Writer
Sekolah Pascasarjana Unpad Tawarkan Program Studi Integratif

sekolah pascasarjana

Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran membuka kesempatan luas bagi pendaftar yang ingin kuliah program Magister dan Doktor di Unpad. Di Sekolah Pascasarjana Unpad, ada dua Program Doktoral dan enam Program Magister yang ditawarkan bagi calon mahasiswa.

Wakil Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad Dr. Ira Irawati, M.Si, mengatakan bahwa berbeda dengan program Pascasarjana yang ada di fakultas, program studi di Sekolah Pascasarjana mengintegrasikan beberapa disiplin ilmu.

Tenaga pengajar merupakan para dosen dari berbagai fakultas, selain juga sejumlah tenaga profesional dari sejumlah bidang terkait yang diundang untuk mengajar di Sekolah Pascasarjana Unpad.

“Di Sekolah Pascasarjana ini adalah program  studi yang mengintegreasikan beberapa disiplin ilmu,” kata Ira dalam “Ayo Kenal Unpad (AKU): Sosialisasi Sekolah Pascasarjana 2021” yang digelar secara daring, Jumat (23/4). Acara ini dimoderatori dosen Fikom Unpad Dr. Ira Mirawati, M.Si.

Ira menjelaskan, Sekolah Pascasarjana Unpad menawarkan dua Program Doktor, yaitu Doktor Ilmu Lingkungan dan Doktor Bioteknologi.

Untuk Program Magister, Sekolah Pascasarjana Unpad  memiliki Magister Ilmu Lingkungan, Magister Bioteknologi, Magister Ilmu Keberlanjutan, Magister Sumberdaya Hayati, Magister Pariwisata Berkelanjutan, dan Magister Inovasi Regional.

Ira mengatakan, ada sejumlah fasilitas yang ditawarkan kepada mahasiswa. Beberapa kerja sama dengan sejumlah pihak pun tengah dilakukan untuk menunjang studi mahasiswa, diantaranya ada program double degree dengan perguruan tinggi luar negeri, tawaran beasiswa, serta memiliki program internasional.

Ada sejumlah profesi yang dapat ditekuni oleh para lulusan Sekolah Pascasarjana Unpad. Seperti akademisi, peneliti, pejabat politik, dan tenaga profesional lainnya.

“Saya kira terbuka luas, ya. Karena prodi-prodi di kami masuknya multi entry, keluarannya juga bisa menjadi beberapa profesi,” kata Ira.

Categories: Uncategorized

Berita Unpad

  • Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran, Dr. Lina Meilinawati Rahayu, M.Hum., (kanan), Baban Banita, M.Hum. (kiri), serta Prof. Aquarini Priyatna, M.A., M.Hum., PhD, mengembangkan permainan “Kartusa” sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. (Foto: Dadan […]
  • Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran meraih Juara 1 dalam ajang Regional Medical Olympiad (RMO) bidang urologi dan reproduksi yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiwa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Minggu (25/9/2022).* [Kanal media Unpad] Dua mahasiswa […]
  • Manajer kontingen Pomnas Unpad Inu Isnaedi Sidiq, M.A., PhD. (Foto: Dadan Triawan)* [Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran mengirimkan 45 atlet mahasiswa untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Universitas Negeri Padang, […]

Beasiswa Unpad

Berita