Perwalian

Pascasarjana
Scroll Down

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Setiap mahasiswa di lingkungan Sekolah Pascasarjana Unpad berhak untuk mendapatkan dosen wali. Untuk mendukung kelancaran belajar mahasiswa, program studi menetapkan Dosen wali yang akan membimbing mahasiswa dalam kegiatan akademik selama menempuh studi Magister dan Doktor. Jumlah mahasiswa yang dibimbing dosen wali  disesuaikan dengan kemampuan program studi. Dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pada dasarnya setiap tenaga pengajar dapat menjadi dosen wali yang membimbing mahasiswa untuk keseluruhan program yang ditempuh.
  2. Dosen wali wajib tetap berkomunikasi dengan mahasiswa secara periodik untuk memantau perkembangan studinya, sekurang-kurangnya pada awal, pertengahan, dan akhir semester.

Secara ringkas tugas dosen wali adalah:

  • Membantu mahasiswa menyusun rencana studi/ penelitian.
  • Melakukan pemantauan terhadap kemajuan studi mahasiswa yang dibimbingnya.
  • Pada awal semester dosen wali mengadakan pertemuan dengan mahasiswa untuk membicarakan rencana studi keseluruhan program yang ditempuh.
  • Menampung kesulitan pribadi mahasiswa bila tidak dapat diselesaikan (konseling).
  • Menyetujui dan menandatangani KRS yang telah disusun mahasiswa (setelah dosen wali paham akan perencanaan mata kuliah).
  • Memperhatikan jumlah huruf mutu yang dicapai mahasiswa.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Berita Unpad

  • Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran, Dr. Lina Meilinawati Rahayu, M.Hum., (kanan), Baban Banita, M.Hum. (kiri), serta Prof. Aquarini Priyatna, M.A., M.Hum., PhD, mengembangkan permainan “Kartusa” sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. (Foto: Dadan […]
  • Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran meraih Juara 1 dalam ajang Regional Medical Olympiad (RMO) bidang urologi dan reproduksi yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiwa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Minggu (25/9/2022).* [Kanal media Unpad] Dua mahasiswa […]
  • Manajer kontingen Pomnas Unpad Inu Isnaedi Sidiq, M.A., PhD. (Foto: Dadan Triawan)* [Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran mengirimkan 45 atlet mahasiswa untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Universitas Negeri Padang, […]

Beasiswa Unpad

Load More

Perwalian