Loading...

Program Studi

Program Studi Magister

Magister Pariwisata Berkelanjutan

Profile Magister Pariwisata Berkelanjutan

Dengan di akuinya Geopark Ciletuh sebagai Geopark Internasional dimana Unpad berkontribusi penuh dalam pengusulan dan pembinaan Ciletuh menjadi Geopark Internasional tersebut. Dengan demikian menjadi suatu keharusan dalam pengembangannya mengikuti pola ilmiah pokok  Unpad yaitu Bina Mulia hukum dan lingkungan, seiring dengan Sustainable Development  Goals . Maka dari itu didirikanlah program studi Magister Pariwisata Berkelanjutan sebagai implementasi dalam peningkatan sumberdaya di bidang pariwisata yang berkelanjutan.

Selain itu dampak terhadap masyarakat dalam pembinaan lingkungan khususnya konservasi air telah mendapatkan penghargaan internasional dalam Green World Award 2017 oleh Sekolah Pascasarjana.

Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan peta bagi pengelola dalam menjalankan aktivitas untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan hasil yang sangat baik.Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan meyakini betul akan hal ini sehingga selalu memperbaharuinya agar aplikatif dan adaptif terhadap perubahan dengan melakukan review atas Visi, Misi, Tujuan, dan Sasarannya secara berkala sebagai upaya meningkatkan kualitas dalam menjalani aktivitasnya sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi. Dengan pendekatan multi dan interdisiplin yaitu Ilmu alam, sosiohumaniora, kebijakan dan hukum, ekonomi dan teknologi membentuk karakter Khas pada Program Studi ini.

Perkembangan kepariwisataan baik dari segi ilmu, manajemen pendidikan maupun perkembangan dunia kerja di bidang pariwisata. Peningkatan jaringan kerja (networking) di tingkat nasional dan internasional melalui students exchange, lecturers exchange, twinning programe, sandwich programe, guest lecturers, joint research,joint publication, seminars, training programe.

Dosen Pengajar
Prof. Dr. Hendarmawan, M.Sc.
Prof. Dr. Dadang Suganda, M.Hum.
Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum.
Prof. Dr. Sucherly, M.Si.
Prof. Dr. Charles Illouz.
Dr. Moh. Liga Suryadana, M.Si.
Dr. Philippe Grange.
Dr. Sapta Nirwandar
Dr. Iriana Bakti, M.Si.
Dr. Ute Lies Siti Khadijah, M.Si.
Dr. Drs. Rusdin, M.Si.
Dr. Ir. Lukito Hasta Pratopo, M.Sc.
Dr. Arief Yahya, M.Sc.
Dr. Cipta Endyana, S.T.,M.T.
Dr. M. Sapari Dwi H, S.T.,M.T.
Dr. Cecep Ucu Rakhman, M.Hum
Drs. Kasno Pamungkas, M.Hum
Drs. Awaludin Nugraha, M.Hum
 

Mata Kuliah Utama

Mata Kuliah Pilihan